Membuat Link Membuaka Otomatis Tanpa Klik


Selamat siang, setelah jalan-jalan di dunia maya ini saya tersesat di bloggerprooindonesia.Tapi, ternyata saya tidak sia-sia berada dan membaca di daerah tersebut dan saya mendapatkan ilmu yang cukup berharga yang sekarang ini akan saya bagikan kepada teman-teman.Saya akan berbagi bagaimana cara Membuat Link Membuaka Otomatis Tanpa Klik.Maksudnya saya akan mebuat sebuah link yang dapat terbuka hanya dengan sentuhan/pergeseran kursor (tanpa harus diklik).

Berikut rahasianya :


<a href="Alamat link yang dituju" onmouseover="window.location=this.href">Nama Link</a>


Ya, hanya kode diatas.Penerapannya seperti ini :

- Ganti tulisan Alamat link yang dituju dengan alamat link yang dituju, misalnya saya ganti dengan http://brilliandwi.blogspot.com/


- Dan ganti tulisan Nama Link dengan nama link yang terlihat, misalnya saya ganti dengan Blog Newbie, maka kodenya akan menjadi seperti dibawah ini :



<a href="http://brilliandwi.blogspot.com/" onmouseover="window.location=this.href">Blog Newbie</a>


Sehingga hasilnya seperti ini (silahkan geser kursor sobat hingga mengenai tulisan di bawah ini) :


Sekian tutorial singkat ini, semoga dapat membantu sobat

0 komentar:

Posting Komentar

Aturan berkomentar di Brillian's Blog :
1. Komentar harus relevan dengan isi postingan
2. Tidak mengandung SARA, P*RN*, atau sejenisnya
3. Tidak menyertakan link aktif.
4. Bukan tempat promosi.

Jika komentar tidak memenuhi aturan diatas, komentar akan dihapus oleh admin tanpa pemeritahuan lebih lanjut.

Salam Nge-Blog....Bye....